my

approach

"I Belief by Adding Fun to Learning Creates The Best Educational Experience Possible"

Top 3 Keunikan Pelatihan​

Dirancang khusus bagi praktisi, dengan fokus mendapat results

Proses belajar yang interaktif,  fun dan 70% praktek

Mengadopsi C-IQ (Conversational Intelligence) sebagai Top 5 Biggest Business Trend

Framework Dalam Menyusun Materi Pelatihan

Penyusunan materi pelatihan maupun coaching menggunakan pendekatan framework di atas, sehingga akan di dapat materi yang paling efektif demi mencapai tujuan yang dinginkan peserta.

​​LEARNING NEED ANALYSIS

Ini adalah terpenting karena disini dilakukan klarifikasi masalah pembelajaran yang dihadapi, dan mendefinisikan tujuan pembelajaran yg ingin dicapai. Analisa disini termasuk riset permasalahan yang ada, definisikan tujuan, siapa pesertanya, dan menyiapkan assessment/penilaiannya. Pengalaman sebagai praktisi di dunia bisnis dan manajemen tentu akan memberikan nilai tambah yang lebih, dan sesuai dengan kebutuhan riil di area kerja dan perusahaan.

LEARNING DESIGN

Dalam tahap ini ditentukan bagaimana (how-to) untuk menyajikan konten pembelajaran. Secara spesifik termasuk memilih metode belajar yang tepat, tool-tool yang digunakan, dan struktur materi ajar (instructional materials). Kami mengadopsi prinsip adult learning (Andragogi), yakni bagaimana proses untuk melibatkan peserta didik dewasa ke dalam suatu struktur pengalaman belajar supaya hasilnya lebih berdampak. Kami juga mengadopsi pendekatan accelerated learning dan gamification untuk mendapatkan proses belajar yang fun, interaktif dan dinamis.

LEARNING DEVELOPMENT

Disini adalah tahap dimana kami mengkonversi tahap design menjadi material program, yaitu prototyping. Tahap ini secara spesifik termasuk persiapan material program, testing dan mereproduksinya.

LEARNING IMPLEMENTATION

Tahap selanjutnya adalah rroses penyajian ke peserta. Disini termasuk proses ongoing support untuk peserta dan proses sosialisasi program yang dilakukan.

LEARNING EVALUATION

Tahap terakhir adalah melakukan penilaian (assessment) apakah program telah mencapai tujuannya. Bagaimana respon peserta, dan pemahaman mereka terhadap materi pembelajaran yang dilakukan. Yang paling penting adalah komitmen untuk melakukan di area kerja masing-masing. Sehingga pelatihan yang diikuti benar-benar memberikan dampak bisnis yang nyata bagi perusahaan. Kami akan membantu menginstall komitmen di dalam diri setiap peserta sehingga mereka bersedia dengan rela melakukan tindakan yang diperlukan.

Tahapan di atas akan membentuk sebuah siklus sehingga secara kontinu memperbaharui materi pelatihan yang disiapkan untuk memberikan dampak yang paling efektif bagi peserta.​

testimonies

 
Contact

SOLAFIDE CONSULTING INDONESIA

East Coast - Sapphire Tower 7th floor, No.18
Pakuwon City - SURABAYA 60112

Phone / WhatsApp:  +6281357722731 (Marketing)
Email:  coach@jimmysudirgo.com​

  • Black Facebook Icon
  • Black YouTube Icon
  • Black Instagram Icon

© 2019 Jimmy Sudirgo. All Rights Reserved.